GR!

GR!

Ternyata saya GR-an. Ini yang mendadak berputar-putar dikepala saya. Gara-garanya sepele: akibat scrolling instagram, sampailah saya pada feed salah seorang mahasiswa. Sudah lama tidak melihatnya, saya pun ke laman instagram dia, hingga ketemulah dengan postingan dia dengan salah seorang kolega, yang menurut captionnya adalah sosok yang berjasa. Padahal menurut hemat saya, saya adalah sosok yang juga andil dalam proses belajarnya di perguruan tinggi, dan anak ini juga cukup dekat dengan saya. Tapi kok gak ada foto saya dipostingan instagram diaaaa? Huauauauauauaua…

Nah dari situ saya jadi kepo ke laman instagram mahasiswa yang lain dan gak juga nemuin foto saya. Hahahahaha.

Yang jelas, saya jadi sadar diri: oalah, saya ternyata cukup GR-an ya. Sering banget berpikir bahwa saya adalah sosok penting bagi orang lain. EH, ternyata tidak. šŸ˜€

Dan disisi yang lain, saya juga jadi eling bahwa saya pun sering melupakan bahwa ada banyak sosok penting dalam hidup ini yang juga sering saya lupakan. Padahal, menurut Deci (1985) salah satu kebutuhan dasar manusia itu adalah Relatedness, atau kebutuhan manusia untuk butuh dan dibutuhkan orang lain, terhubung dengan orang lain dengan tulus, merasa bahwa diri ini berkontribusi untuk bagi yang lain.

Jadi kalau saya tadi agak patah hati karena “dianggap kurang penting” bukan karena baperan, ya, tapi itu reaksi yang wajar. Hehehehehe. Dan bisa dibayangkan kalo kita macam lupa kacang pada kulitnya.. hmmm, ya wajar kalo ada yang kesel. Atau, pernah gak ada yang ngambek cuma gara-gara gak diajakin main atau tidak dikasih tau sebuah informasi -padahal yang lain tau- Ā yang kemudian membawa ke rasa “bahwa saya tidak penting”. It hurts people so much. OUCH! But now we know, memang tidak lantas menjadikan kita lebai juga sih, namun setidaknya kita tahu dan bisa lebih bijaksana dalam bertindak, tanpa harus menyakiti orang lain atau merasa tersakiti. Easy, easy, let’s take it, easy!

Yang jelas, memalui postingan ini, saya Ā ingin menyampaikan kepada semua pihak yang pernah terhubung dengan saya, baik dalam keadaan senang maupun kurang menyenangkan, saya mengucapkan terimakasih. Tanpa kalian, saya bukanlah saya yang sekarang ini.

AYAFLUU!!!! (biar kekinian).

salam,

 

/katagita

Iklan

Satu pemikiran pada “GR!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s