aku terpukau (tapi tidak terlena)

TERPUKAU

Aku memang belum beruntung/Untuk menjatuhkan hatimu/Aku masih belum beruntung/Namun tinggi harapanku/Tuk hidup berdua denganmu

Aku sempurna denganmu/Ku ingin habiskan sisa umurku/Tuhan jadikanlah dia jodohku/Hanya dia yang membuat aku terpukau

Hohoho.. tulisan kali ini saya buka dengan lagu favorit saya yang lain: TERPUKAU. Lagu ini adalah lagu tumpahan perasaan, lagu pengharapan. Impian akan kondisi ideal. Terdengar menye-menye agak lebai, tapi kadang memang begitu adanya. and it’s ok, bukankah harapan itu yang bikin kita hidup?

Nah, yang jadi tantangan adalah, bagaimana supaya kondisi ideal harapan kita itu tidak lantas menjadikan kita berambisi bahwa hanya itu satu-satunya cara kita bahagia. Ingat, yang namanya kebahagiaan itu gak pernah bersyarat. Dan, ketika kondisi ideal itu belum tercapai, kita gak perlu sedih. Tidak selalu harus x untuk y.

Nah, hal yang sama untuk teman-teman yang mendamba kondisi tubuh ideal. Sangking pengennya lalu berdiet mati-matian. Berdiet gila-gilaan. Berdiet bodoh-bodohan. Kenapa saya mention yang terakhir (bodoh) karena kadang saking pengennya langsing kita lantas sekedar ikut-ikutan (biasanya kata teman), padahal setiap orang kan design dan keadaan dirinya beda-beda hehehe. Yang paling bikin prihatin adalah ketika merasa: huhu aku ga cantik kalo belum langsing. Atau karena aku gendut, aku jelek (dan tidak berprestasi), lalu tidak percaya diri berekspresi. Duuuh!

Saya sih setuju, kita musti mengusahakan kondisi ideal tubuh kita, dengan alasan kesehatan. Tapi ingat, jangan jadikan itu sebagai beban ya. Mengatur makan oke, tapi nggak perlu lah diet-diet yang merepotkan. Sederhana kok caranya supaya hidup sehat, cantik, dan punya hari-hari yang menyenangkan..

  1. Makan makanan paling mendekati bentuk aslinya. Kurang-kurangin deh: gula garam yang kebanyakan, juga makanan-makanan olahan. Persering menyiapkan makanan sendiri. Gak ribet kok, asal tau caraya (ini saya meminjam kata-kata bu Inge Tumiwa-Bachren, praktisi hidup sehat).

  2. Banyak minum air putih ketimbang minuman warna warni dan yang kita gak tau dari apa asalnya itu… Selain bermanfaat, air putih murah, dan membantu kita memantau rasa lapar…

  3. Banyak gerak! Hayoo jangan mager. Ingat tubuh kita didesain untuk bergerak, bukan duduk duduk gembira saja.

  4. Olahragaaaa… hohoho, ga ada alasan gak sempat. Olahraga 10 menit sehari juga oke. Gimana caranya? Aduuh di youtube banyak!

  5. MAKANLAH KETIKA LAPAR, BERHENTI SEBELUM KENYANG, dan SELALU NIKMATI MAKANANMU!

  6. Cukup TIDUR!! Ini yang saya suka heran, banyak yang suka tidur terlambat tanpa alasan. Padahal bagi saya tidur itu…….. LOVE. Tidur memang terbukti membantu menjaga metabolisme tubuh kita, selain alasan-alasan baik yang lain.

  7. BE HAPPY. tapi jangan lebai juga, karena kesenengan juga suka bikin kita lupa diri, hhihi (nih ada jurnalnya)

Apa lagi ya? Aduuh intinya sih tips-tips klasik saja… Dengan mengaplikasikan itu saja kayaknya hidup akan baik-baik saja, kok.

Yasudah itu dulu, ya.. Selamat malammingguan…

 

(nerusin nyanyi ah)

Denganmu aku sempurna………….Denganmu ku ingin habiskan sisa umurku………….

Tuhan jadikanlah dia jodohku……….

Hanya dia yang membuat…………………

aku terpukau

love,

/katagita

 

Iklan